loading...

Cara Mengatasi 'Unfortunately app has stopped' di Android



seringkali hal seperti itu mengganggu kita pada saat asik asiknya bermain game atau lainya
nah pada kesempatan kali aku akan share Cara Mengatasi 'Unfortunately app has stopped' di Android
oke langsung saja

Berikut Cara Mengatasi 'Unfortunately app has stopped' di Android


1. Merestart atau Melakukan Reboot.

Cara pertama ini sangatlah mudah untuk dilakukan, sobat cukup mereboot android sobat kemudian cobalah buka lagi aplikasi atau game yang terkena masalah tadi.

2. Bersihkan Data Aplikasi atau Game dengan Clear Data dan Clear Cache.

Pertama saya sarankan sobat lakukan dulu Clear Cache, caranya dengan menuju Setting > Apps > Pilih Aplikasi > Clear Cache.

Alasannya karena kemungkinan aplikasi atau game error di karenakan cache yang menumpuk, dan juga cache ini dapat menyebabkan aplikasi atau game sangat lama untuk aktif.

Apabila Clean Cache tidak bisa, barulah lakukan Clear Data caranya Setting > Apps > Pilih Aplikasi > Clear Data. Clear Data akan menghapus seluruh simpanan data aplikasi atau game sobat.

3. Menginstall Ulang Aplikasi atau Game

Apabila Clear Data dan Cache tidak berhasil, cara lain yang bisa sobat lakukan adalah dengan menginstall ulang aplikasi atau game.

Cara ini sangat di rekomendasikan apabila Aplikasi atau game masih tetap error walaupun sudah di bersihkan data, dan cachenya.

4. Berhentikan Aplikasi atau Game Secara Paksa (Force Stop).

Apabila error yang terjadi datang dari aplikasi yang jarang sobat pakai akan tetapi masih aktif, sobat dapat memberhentikannya secara paksa, yaitu dengan cara force stop.

Sobat bisa melakukannya dengan cara Setting > Apps > Force Stops.

Jangan pernah sobat melakukan force stop kepada aplikaai bawaan sistem, misalnya phone, contact, download manager, calender, dan lainnya karena akan mempengaruhi kinerja android juga.

cukup sekian dari saya semoga bermanfaat untuk anda,,,,

0 Response to "Cara Mengatasi 'Unfortunately app has stopped' di Android"

Post a Comment